Apa aja ya Software Video Editing ???

Sampai saat ini banyak bertaburan software video editing. Beberapa di antaranya digunakan di masyarakat luas atau digunakan untuk orang-orang tertentu. Mau tau apa aja?Ini dia.

Adobe Premiere

Software ini adalah yang paling banyak digunakan karena relatif mudah untuk dipelajari dalam waktu singkat. Software dari Adobe ini menjadi pilihan software editing yang digunakan untuk rumah-rumah produksi, televisi, atau lainnya. versi terbarunya adalah Adobe Premiere CS4.

Sony Vegas
selain bisa untuk mengedit video, software besutan dari Sony ini bisa untuk mengedit audio.Salah satu Sony Vegas yang terbaru yaitu Sony Vegas Pro 9.0. Video yang dihasilkan mempunyai kualitas Hight Definition (HD). Selain itu suara dalam yang dihasilkan memiliki kualitas bagus.

Final Cut Pro

Apple merupakan sebuah perusahaan besar dari Amerika yang memiliki software yang canggih. Salah satunya adalah Final Cut Pro.Final Cut Pro memiliki beberapa macam versi, salah satunya adalah versi 5.1.
Appel menanamkan beberapa tool untuk mengedit video seperti mengolah video HDV, Soundtrack Pro, serta aplikasi rendering grafis yang mengoptimalkan GPU pada graphic card

Windows Movie Maker 2.6 (Vista)
Software keluaran Windows ini mampu untuk menyulap video dan audio menjadi lebih hidup. Kelebihan yang dimiliki Windows Movie Maker adalah mudah dalam penggunaannya dan akan mendatangkan keuntungan bagii yang baru terjun dalam dunia perfilman.

Camtasia Studio 6.0
Software ini kebanyakan dipakai oleh para tutor.Software ini membantu menghasilkan video dengan cara merekam dari komputer. keuntungan lain dari Camtasia adalah tidak perlu mengedit hasil rekaman yang sudah direkam ke sofware editing video lainnya.Hal ini karena sofware ini memiliki fitur untuk mengedit video yang sudah direkam. Hasil dari Camtasia ini juga memiliki kualitas yang tinggi.

Cyberlink Power Director

Fasilitas yang dimiliki oleh software ini antara lain sistem editing seperti join, transition, cut, title, tiling, serta audio. Dan juga memiliki tambahan untuk memanipulasi warna video seperti bright, saturation, serta contrast. Selain itu terdapat beberapa hal yang dapat memudahkan proses editing video seperti drag & drop, cut, serta fitur lainnya. Perbedaan antara software ini dengan software yang lainnya yaitu menghasilkan video dengan format MPEG dan MPEG2.

Pinnacle Studio 11

Program terbaru dari Pinnacle yakni Pinnacle Studio 11. Keunggulan yang dimiliki program ini adalah Pinnacle Studio 11 mempunyai fasilitas yang lebih lengkap seperti Capture, editing video, burning disk hd, kemampuan AVCHD Cutting-Edge, kompatibelitas dengan Windows Vista. Software ini telah diperbaiki dalam hal kecepatan.

Ulead Video Studio 11

Merupakan software besutan dari Corel.Bagi anda yang akan mengedit video dengan PC, software ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Software ini memberikan kemudahan dan kesederhanaan dalam penggunaannya. Aplikasi ini mampu mendukung video dengan format DVD. Software juga bisa menghasilkan video dengan format Avi, DV, MPGE atau DVD.

0 komentar:

Posting Komentar